UMKM : Rendang Wosugi, Payakumbuh

ibnumuslimUMKM: Sumatera Barat, memiliki kuliner unggulan rendang, kuliner yang bisa didapatkan seantero jagat. Bahkan CNN menobatkan rendang sebagai masakan No. 1 di Dunia diantara 50 masakan yang ada, bahkan nasi goreng, Indonesia hanya menempati urutan No.2 (Baca : CNN – Word’s 50 best Foods)

 

Rendang adalah pengolahan lauk berbahan dasar santan yang dimasak sampai kandungan airnya berkurang, bahkan sampai kering. Sehingga apabila disebut randang itu artinya olahan masakan yang kering tanpa mengandung air.  

Payakumbuh salah kota di Sumatera Barat yang memiliki Kampung Rendang. Beraneka jenis masakan rendang bisa dinikmati disini. Bagi wisatawan yang ingin merasakan kelezatan rendang Payakumbuh bisa datang kesini.

Bila berwisata ke Payakumbuh boleh mencoba dan mencicipi rendang Dapur Wosugi, Selly Apris :

Aneka racikan masakan Dapur Wosugi sudah melalang jauh ke beberapa kota di Jawa, Sumatera dan Kepulauan Riau.

Selain Rendang Daging, Dapur Wosugi juga melayani pesanan Rendang Runtiah, Rendang Telur, Rendang Paru, Rendang Ubi dll. Ada juga Serundeng dari Ubi dan Kentang.

Dapur Wosugi ini tidak jauh dari Pusat Kota Payakumbuh:

“Deket koq, kurang 7 km dari pusat kota, menjelang Simpang Kabu-Kabu atau sebelum Pasa Taranak Pikumbuah. Ditunggu ya… pesanannya” katanya berpromosi.

Untuk mereka yang belum sempat berwisata ke Payakumbuh, karena kendala transportasi karena Corona Covid19 bisa memesan Rendang Dapur Wosugi secara online. Rendang yang sudah dalam bentuk kemasan yang higienis. Ada beberapa varian yang bisa dipesan :

  • Rendang Daging Sapi, rendang khas Payakumbuh berbahan daging sapi
  • Rendang Daging Suir, rendang suir khas Payakumbuh
  • Rendang Dagiang Tumbuak, sudah dihaluskan khas Payakumbuh
  • Rendang Paru (Rabu)

Rendang Dapur Wosugi sudah mendapat Sertifikat Produksi Pangan – IRT nomor 2.01.1736.1.019666.24. dan siap melayani pesanan secara online ke seluruh Nusantara bahkan Manca Negara.

Ke depan, kami akan sajikan menu yang makin bervariasi agar konsumen kami lebih bisa memanjakan lidahnya.

Masakan Padang (Minang) dapat dinikmati di mana saja di seantero jagad ini. Namun yang benar-benar “ngangenin” sesuai dengan lidah aseli urang Kampuang

Selly Apris, Pemilik Usaha Kuliner Wosugi

Untuk pemesanan dan harga bisa menghubungi Uni Selly 0812 671 1924

 

Post Author: ibnumuslimid

Leave a Reply