Kumpulan Senjata Orang yang Beriman

Kami panjatkan rasa syukur Al Hamdulillah ke hadirat Allah swt, Yang Maha Tinggi. Dan kami haturkan shalawat dan salam kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw, keluarga, sahabat dan orang-orang yang mengikuti jejak mereka dengan baik hingga hari kiamat. Wa ba’du,

Telah banyak buku do’a yang tersebar di tengah masyarakat Islam. Ada yang berpedoman dengan ajaran Al-Qur’an, Sunnah, atau lainnya. Kadang masyarakat awam tidak dapat membedakan antara do’a yang sejalan dengan ajaran Nabi saw dan mana yang tidak. Sedangkan do’a yang tidak berdasarkan ajaran Nabi saw, ada yang berbau syirik, menyesatkan dan terkadang dapat menghapus aqidah Islam secara total.  (H. Mahrus Ali – Penerjemah)

Buku ini adalah ringkasan dari buku; Adz-Dzikru wa ad-du’a’ wal ‘ilaj bi ar-ruqa min al-kitab wa assunnah.

Kami hanya mengutip dari bagian dzikir, agar mudah dibawa ketika bepergian. Sesungguhnya kami hanya mengutip kalimat dzikir. Untuk pendataan hadits yang konkret. Kami menyebutkan satu atau dua sumber biblioteknya dari buku aslinya. Barangsiapa yang ingin mengetahui sahabat (yang meriwayatkan hadits), atau tambahan masukan dalam pendataan, maka hendaklah ia membuka kembali buku aslinya. (Sa’id bin Ali bin Wahf Al-Qahthani – Penyusun)

Kami meminta kepada Allah swt Yang Maha Mulia lagi Maha Agung dengan Asma’ul husna dan sifatsifat-Nya, Yang Maha Tinggi, semoga menjadikan penyusunan buku ini ikhlas karena-Nya, bermanfa’at untukku pada waktu hidup maupun sesudah tiada. Bermanfa’at bagi orang yang membaca atau mencetaknya, dan sebagai sebab tersebarnya buku ini. Sesungguhnya Allah swt Yang Maha Suci lagi Maha Kuasa untuk melakukannya.

Keutaman Do’a dan Dzikir

“Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, maka Allah menyediakan untuk mereka pengampunan dan pahala yang agung” (QS. Al Ahzaab: 35).

“Perumpamaan orang yang menyebut (nama) Tuhannya dengan orang yang tidak menyebut (nama)Nya, laksana orang hidup dengan orang yang mati” – (HR. Bukhari dalam Fathul bari: 11/208)

Semoga shalawat dan salam tetap terlimpahkan kepada Nabi kita Muhammad saw, keluarga, sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari Pembalasan. []

Jadikan koleksi Perpustakaan Digital Pribadi anda, klik di sini.

 

Post Author: ibnumuslimid

Leave a Reply