41 Cara Membentengi Diri dari Jin dan Setan

Bismillahir rahmanir rahim, Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada sebaik-baik makhluk, Muhammad bin Abdullah, dan juga kepada keluarga, Shahabat dan orang-orang yang mengikuti petunjuk beliau.

Gangguan terbesar yang sering menimpa manusia adalah gangguan jin dan setan. Allah SWT dan rasul-Nya telah memperingatkan kita dengan sangat akan gangguan jin dan setan ini. Allah SWT berfirman,

“Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.” (QS. Faathir: 6)

Rasulullah SAW bersabda, “Setan adalah serigala bagi manusia.”

 

Meskipun gangguan jin dan setan lemah namun itu adalah gangguan yang menghancurkan manusia, jika ia berada dalam keadan terbuka tanpa pelindung. Pelindung manusia yang dengannya Allah mencegahnya dari gangguan setan adalah menggunakan pelindung yang syar’i, yaitu sesuai tuntunan agama yang tertera dalam Al-Quran dan Sunnah Nabi.

Karena permasalahan ini –perlindungan dari gangguan jin dan setan adalah persoalan yang sangat penting dan pertanyaan tentang hal ini tidak pernah berhenti, baik dari laki-laki maupun perempuan, besar atau kecil, berilmu atau tidak; maka saya tergerak untuk menulis buku yang ringkas ini. Dalam buku ini saya menuliskan “Perlindungan yang Sesuai Tuntunan Agama Berasal dari Al-Qur’an dan Sunnah”. Kami berharap semoga buku ini bermanfaat. Kami juga mendoakan dari jauh kepada semua orang yang mengambil manfaat dari buku ini. Semoga Allah memberi taufik dan petunjuk kepada jalan yang lurus kepada kita semua.

Download ebooknya, KLIK di SINI – Bentengi Diri dari Jin dan Setan

===

Judul Asli : At-Tahshiinaat asy-Syar’iyah Min Kaidi al-Jin wa asy-Syayaathiin
Penulis : Ahmad bin Abdul Aziz al-Hamdan
Penerbit : Darul Mujtama’ Linnasyr wa at-Tauzi’ – Arab Saudi
Penerjemah : M. Habiburrahim, Lc
Editor & Layout : Kaunee Creative Team
Edisi Terbit : Pertama, Februari 2008
PT. Kuwais International
Jl. Bambu Wulung No. 10, Bambu Apus
Cipayung, Jakarta Timur 13890

Post Author: ibnumuslimid

Leave a Reply